Info Berkebun Rumah Kaca – Pelajari Tentang Konstruksi Dan Cara Menggunakan Rumah Kaca

Info Berkebun Rumah Kaca - Pelajari Tentang Konstruksi Dan Cara Menggunakan Rumah Kaca

Membangun rumah kaca, atau hanya memikirkan dan meneliti info berkebun rumah kaca? Maka Anda sudah tahu bahwa kami dapat melakukan ini dengan cara mudah atau cara sulit. Teruskan membaca untuk informasi lebih lanjut tentang berkebun rumah kaca, termasuk membangun rumah kaca dan cara menggunakan rumah kaca untuk menanam tanaman sepanjang tahun.

Cara Menggunakan Rumah Kaca

Membangun rumah kaca tidak perlu sulit atau bahkan sangat mahal. Premis tentang cara menggunakan rumah kaca juga cukup jelas. Tujuan rumah kaca adalah untuk menumbuhkan atau memulai tanaman selama musim atau di iklim yang tidak ramah untuk perkecambahan dan pertumbuhan. Fokus artikel ini adalah pada kemudahan berkebun rumah kaca.

Rumah kaca adalah sebuah bangunan, baik permanen maupun sementara, yang ditutupi oleh bahan tembus cahaya yang memungkinkan sinar matahari masuk dan memanaskan rumah kaca. Ventilasi diperlukan untuk menyesuaikan suhu pada hari-hari yang lebih hangat seperti halnya sistem pemanas yang mungkin diperlukan selama malam atau siang yang dingin.

Setelah Anda mengetahui dasar-dasar cara menggunakan rumah kaca, sekarang saatnya memikirkan cara membangun rumah kaca sendiri.

Info Berkebun Rumah Kaca: Persiapan Lokasi

Apa yang mereka katakan dalam real estat? Lokasi, lokasi, lokasi. Itulah kriteria paling penting yang harus dipatuhi saat Anda membangun rumah kaca sendiri. Saat membangun rumah kaca, paparan sinar matahari penuh, drainase air dan perlindungan dari angin harus dipertimbangkan.

Pertimbangkan sinar matahari pagi dan sore saat menentukan lokasi rumah kaca Anda. Idealnya, sinar matahari sepanjang hari adalah yang terbaik tetapi sinar matahari pagi di sisi timur cukup untuk tanaman. Perhatikan pohon gugur yang mungkin menaungi situs, dan hindari pepohonan hijau karena tidak kehilangan dedaunan dan akan menaungi rumah kaca selama musim gugur dan musim dingin saat Anda perlu memaksimalkan penetrasi matahari.

Cara Membangun Rumah Kaca Sendiri

Saat membangun rumah kaca, ada lima struktur dasar:

  • Rangka kaku
  • A-frame
  • Gothic
  • Quonset
  • Post dan Rafter

Denah bangunan untuk semua ini dapat ditemukan secara online, atau seseorang dapat membeli kit rumah kaca prefab untuk membangun rumah kaca Anda sendiri.

Agar berkebun di rumah kaca menjadi mudah, bangunan yang populer adalah rangka pipa dengan gaya atap melengkung, di mana rangka terbuat dari pipa yang dilapisi oleh satu atau dua lapisan pelindung ultravioletterpal plastik tebal atau lebih berat. Lapisan ganda yang dipompa udara akan mengurangi biaya pemanasan hingga 30%, tetapi perlu diingat bahwa terpal plastik ini mungkin hanya akan bertahan satu atau dua tahun. Menggunakan fiberglass saat membangun rumah kaca akan memperpanjang umur beberapa tahun hingga 20 tahun.

Rencana tersedia di web, atau jika Anda pandai matematika dapat dibuat sendiri. Untuk rumah kaca sementara yang dapat dipindahkan, pipa PVC dapat dipotong untuk membuat bingkai Anda dan kemudian ditutup dengan terpal plastik yang sama seperti di atas, kurang lebih membuat kerangka dingin yang besar.

Ventilasi dan Pemanasan Rumah Kaca

Ventilasi untuk taman rumah kaca adalah ventilasi samping atau atap sederhana yang dapat dibuka untuk menyesuaikan suhu lingkungan: idealnya antara 50-70 derajat F . (10-21 C) tergantung pada tanamannya. Suhu dibiarkan naik 10-15 derajat sebelum ventilasi. Kipas angin adalah pilihan bagus lainnya saat membangun rumah kaca, mendorong udara hangat kembali ke bawah di sekitar pangkal tanaman.

Secara optimal, dan untuk rute termurah, sinar matahari yang menembus struktur akan cukup panas untuk berkebun di rumah kaca. Namun, matahari hanya menyediakan sekitar 25% panas yang dibutuhkan, jadi metode pemanasan lain harus dipertimbangkan. Rumah kaca yang dipanaskan dengan tenaga surya tidak ekonomis untuk digunakan, karena sistem penyimpanannya membutuhkan banyak ruang dan tidak menjaga suhu udara yang konsisten. Tip untuk mengurangi konsumsi bahan bakar fosil jika Anda membangun rumah kaca sendiri adalah mengecat wadah tanaman dengan warna hitam dan mengisinya dengan air untuk menahan panas.

Jika struktur komersial yang lebih besar atau lebih sedang dibangun, maka uap, air panas, listrik atau bahkan gas kecil atau unit pemanas minyak harus dipasang. Termostat akan membantu menjaga suhu dan jika ada unit pemanas listrik, generator cadangan akan berguna.

Saat membangun rumah kaca, ukuran pemanas (BTU / jam) dapat ditentukan dengan mengalikan total luas permukaan (kaki persegi) dengan perbedaan suhu malam antara di dalam dan di luar dengan faktor kehilangan panas. Faktor kehilangan panas untuk terpal plastik ganda yang dipisahkan udara adalah 0,7 dan 1,2 untuk kaca lapis tunggal, fiberglass atau terpal plastik. Tingkatkan dengan menambahkan 0,3 untuk rumah kaca kecil atau di daerah berangin.

Info Berkebun Rumah Kaca - Pelajari Tentang Konstruksi Dan Cara Menggunakan Rumah Kaca

Sistem pemanas rumah tidak akan bekerja untuk memanaskan struktur yang berdekatan saat Anda membangun rumah kaca sendiri. Itu hanya tidak sesuai dengan tugasnya, jadi pemanas sirkuit listrik 220 volt atau pemanas gas atau minyak kecil yang dipasang melalui pasangan bata harus melakukan triknya.

Video: Full pembuatan greenhouse beserta instalasi NFT hidroponik dari nol

Like this post? Please share to your friends:
Tinggalkan Balasan

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

cache:yes / mysql:0 / gen:0 / memory:0.67 MB